Epoxy Lantai itu apa? Kilas lebih dalam yuk!

Epoxy lantai sudah dikenal dan digunakan secara luas, khususnya pada bidang industri yang membutuhkan bangunan dengan standar kualitas tinggi. Coating atau pelapis lantai menjadi sangat penting pada pabrik dan industri berat. Ini agar pabrik dan industri tersebut bisa mendapatkan lisensi standar mutu dari pemerintah.

Pengaplikasian epoxy lantai dan dinding digunakan pada bangunan yang membutuhkan standar kualitas yang baik. Sebenarnya, apa itu epoxy lantai? Pengertian dari epoxy lantai adalah material pelapis permukaan lantai yang mampu untuk melindungi lantai tersebut dari gesekan dan benturan yang kuat. Material pelapis tersebut diaplikasikan dalam beberapa lapis dengan ketebalan hingga 2mm.

Istilah coating lantai dan cat epoxy sebenarnya adalah dua hal yang mempunyai perbedaan mendasar dalam fungsi dan penggunaan material di dalamnya. Pada lapisan atau coating lantai menggunakan komponen utama yang terdiri dari resin epoxy dan penguat poliamina yang mampu melindungi lantai dengan baik.

Kemudian untuk epoxy hanyalah terbuat dari lapisan cat khusus yang di dalamnya terdiri dari komponen resin epoxy. Cat epoxy tidak dapat melindungi lantai dari gesekan berlebihan dan hanya berfungsi sebagai penanda pada lantai, seperti membuat garis batas parkir di lantai beton.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *